Envato Elements

6 Alternatif Pembayaran Online Terbaik Selain PayPal

Bicara tentang pembayaran online, PayPal menjadi salah satu media pembayaran online terbaik saat ini. Dengan PayPal, setiap pengguna bisa melakukan pengiriman uang ataupun pembelian produk dari luar negeri dengan sangat mudah, tentunya secara online.

Bagaimana kalau tidak punya PayPal atau kamu punya masalah dengan PayPal? Sepertinya kamu harus mencoba alternatif pembayaran online terbaik selain PayPal berikut ini. Dilansir dari makeuseof inilah 6 media pembayaran online terbaik dan aman selain PayPal yang bisa kamu gunakan.

Alternatif Pembayaran Online Selain PayPal

1. Venmo

pembayaran-online-terbaik-selain-paypal-1
Venmo memiliki tampilan seperti gabungan antara dompet digital dan timeline media sosial. Venmo membuat pembayaran online lebih ramah untuk kamu maupun teman kamu. Kamu bisa menambah komentar atau catatan ke penggunaa Venmo lainnya layaknya media sosial. Saat kamu menggirim uang menggunakan Venmo balance, akun bank, kartu debit atau kartu prabayar lainnya, kamu tidak akan dikenakan biaya transaksi. Sementara untuk kartu kredit, dikenakan biaya 3 persen.

2. Amazon Payments

pembayaran-online-terbaik-selain-paypal-2
Amazon sendiri merilis sistem pembayaran online mereka sejak tahun 2008. Dengan menggunakan Amazon Payments, pengguna bisa login dan melakukan pembelian di ribuan situs dan aplikasi tanpa takut data kartu kredit tercuri.

3. Google Wallet

pembayaran-online-terbaik-selain-paypal-3
Google Wallet membuat pembayaran menjadi lebih mudah. Salah satu keunggulan dari Google Wallet adalah bisa mengirim uang ke orang lain hanya dengan alamat email ataupun nomor telepon, meski orang tersebut tidak menggunakan Google Wallet.

4. Skrill

pembayaran-online-terbaik-selain-paypal-4
Skrill adalah salah satu saingan terkuat PayPal saat ini. Skrill mulai terkenal saat bisa digunakan di berbagai pembayaran, seperti Skype, eBay dan situs-situs judi online besar. Pencairan dana di Skrill juga terbilang mudah. Pengguna bisa langsung transfer ke MasterCard berlogo Skrill untuk bisa digunakan secara offline maupun online. Skrill menawarkan biaya transaksi yang cukup kompetitif. Saat mengirimkan uang, ada biaya tambahan sebsesar 1,9 persen dan jumlah pengimiran akan dibatasi hingga €20. Uang bisa dikirim lewat akun Skrill atau alamat email. Tidak ada biaya tambahan saat menerima uang.

5. 2Checkout

pembayaran-online-terbaik-selain-paypal-5
2Checkout adalah layanan rekening bersama yang akan menjembatani pembayaran kamu dengan penjual. Metode pembayaran dengan 2Checkout bisa menggunakan kartu kredit, cek, dan PayPal sendiri. Kalau kamu ingin membuka toko atau berbelanja secara online, sepertinya 2Checkout bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. Pembayaran Tradisional

pembayaran-online-terbaik-selain-paypal-6
Pembayaran tradisional yang dimaksud adalah dengan membayar langsung menggunakan kartu kredit yang kamu punya, tanpa menggunakan pihak ketiga. Hanya saja, terkadang mendapatkan kartu kredit bukanlah hal mudah, terutama di Indonesia. Tapi, kabar baiknya, kamu bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan kartu MasterCard secara gratis.

Itulah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran online tanpa menggunakan PayPal. Jika kamu punya cara alternatif lainnya, jangan lupa share di kolom komentar ya.

Selamat mencoba!

(ts/27)
 

No comments

Powered by Blogger.